Jumat, 12 Februari 2016

Manfaat Buah Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Manfaat jeruk nipis memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Segudang khasiat terdapat pada buah asam ini dari mulai sebagai obat herbal, maupun sebagai bahan kecantikan. Sebagai bahan perawatan kecantikan alami, jeruk nipis sering digunakan untuk merawat kulit, wajah dan rambut.

Sementara sebagai obat tradisional, manfaat jeruk nipis dipercaya dan terbukti dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantaranya adalah penyakit batuk, radang tenggorokan dan juga membantu melancarkan pencernaan.

Manfaat Jeruk Nipis untuk Kecantikan
Secara garis besar,  jeruk nipis ini terkaya akan vit serta mineral yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 gram jeruk nipis, terdapatkan kalorinya 51 kal, proteinnya 0,9 gram, lemaknya 0,2 gram, karbon hidratnya 11,4 gram, mineralnya 0,5 gram, kalsiumnya 33 mg, fosfornya 23 mg, besinya 0,4 mg dan asam askorbatnya 49 mg.

Menghilangkan Jerawat
Untuk membuat jus jeruk nipis, campurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin dan minumlah setiap hari. Sementara itu, Anda juga dapat mengobati jerawat dengan mengaplikasikan jeruk nipis di wajah. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Perawatan Kulit Wajah
Cara untuk perawatan kulit wajah  ialah dengan usapkan air perasan jeruk nipis pada wajah, kemudian biarkan  15 menit. Sesudah 15 menit, cuci wajah kalian dengan air hingga bersih. Cara yangg ini bisa membuatkan kulit wajah kalian jadi  halus, putih dan bersih dan pula dpat dipakaikan untuk kecilkan pori-pori pada kulit hingga bisa mencegahkan munculnya jerawatan. Bila kalian ingin menjadikan kulit wajah kalian jadi  bersih dan kenyal, yang bisa kalian laksanakan ialah campurkan air perasan jeruk nipis dengan putih telurnya kemudian oleslah di wajah. Sesudah olesan  putih telur dengan jeruk nipis tersebut kering, segera cuci dengan air yang hangat hingga bersih.

Memutihkan Kulit Wajah
Ramuan jeruk nipis dan kunyit biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Bahan yang harus disiapkan adalah 1 sdm bubuk kunyit, 1 sdm susu bubuk dan 100 ml air perasan jeruk nipis. Caranya, Campurkan semua bahan, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sampai ke leher. Biarkan kering sekitar 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin.

Merawat Kesehatan Rambut
Jeruk nipis pula dapat kalian pakaikan untuk perawatan kesehatan rambut sekalian untuk atasi beberapa masalah pada rambut misalnya  rambut berketombe rontok, rambut yang sulit diatur dan kulit kepala yang berminyak.Dengan  Cara sangat sederhana, yakni cuma dengan membasuhkan rambut dengan air yang hangat yang telah tercampur dengan air perasan jeruk nipis. Sesudah itu, biarkan rambut sejenak dan cuci lagi dengan air yang dingin hingga bersih

Menghilangkan Bau Badan
Memang bau badan ini sangat mengganggu, tetapi jangan dulu khawatir karena jeruk ini bisa mengatasinya,dengan cara sebagai berikut: Potong satu jeruk nipis yang besar menjadi 2 belah bagian,olesi bagian dalam jeruk nipis dengan kapur sirih,kemudian oleskan di ketiak anda setelah habis mandi dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air.


Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |