Minggu, 07 Februari 2016

Buah Naga Bagi Kesehatan Dan Kecantikan

Buah naga mungkin anda sudah pernah mendengar atau bahkan sudah pernah melihat buah naga di toko buah, di pasar, ataupun di swalayan. Akan tetapi apakah anda tahu apa manfaat buah naga tersebut?  Walaupun buah ini disebut dengan buah naga, buah ini tidak berasal dari daratan Tiongkok yang biasa terkenal dengan mitos naganya. Namun tanaman buah naga tersebut berasal dari Amerika Latin.
Tanaman buah naga ini merupakan tanaman kaktus-kaktusan. Buah naga ini mempunyai dua jenis yaitu buah naga merah dan buah naga putih. Untuk keduanya ini mengandung banyak sekali serat kalsium, vitamin B dan C serta juga mengandung zat besi. Karena buah naga ini mengandung banyak sekali nutrisi didalamnya, maka banyak sekali masyarakat yang menyukai buah naga ini. Dan biasanya buah naga digunakan untuk kesehatan dan kecantikan.
 
Manfaat Buah Naga Merah

Untuk manfaat buah naga merah ini biasanya untuk menjaga kesehatan tubuh dan yang paling utama untuk kesehatan tulang dan gigi. Hal ini karena buah naga merah mengandung kalsium dan fosfor yang sangat baik sekali untuk tulang dan gigi. Jika anda mengkonsumsi buah naga secara teratur maka anda akan terhindar dari masalah gigi seperti gigi keropos dan osteoporosis.
Buah naga juga berkahsiat untuk mencegah penyakit diabetes mellitus. Walau pun rasanya manis, kadar gula yang terkandung dalam buah naga sangat kecil atau dikit. Buah naga merah juga bisa membantu tubuh kita untuk mengeluarkan racun – racun yang berasal dari pola hidup yang kurang baik atau sehat.
Selain untuk kesehatan tulang dan gigi manfaat buah naga merah adalah dapat mencegah diabetes mellitus. Walaupun buah naga ini sangat manis, tapi kadar gula yang terkandung dalam buah naga merah ini sangatlah sedikit. Serta buah naga merah juga dapat membantu tubuh anda untuk membuang racun-racun yang diakibatkan dari pola hidup yang tidak sehat.


Manfaat buah naga putih

Manfaat buah naga putih ini tidak jauh berbeda dengan manfaat buah naga merah. Untuk kandungan antioksidan yang ada pada buah naga ini sangat tinggi maka buah naga putih dapat bermanfaat untuk memperlambat proses penuaan dini serta mencegah penyakit kanker.
Karena buah naga bisa mencegah dan mengobati penyakit kanker, maka khasiat buah naga putih ini sama dengan manfaat daun sirsak yang sudah ampuh untuk mengobati kanker dengan membunuh sel-sel kanker yang sangat jahat dan tetap menjaga kesehatan tubuh yang baik. Selain itu, jika anda mengkonsumsi buah naga ini dengan teratur maka akan dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.

Manfaat buah naga untuk kesehatan
  • Buah naga merah dan putih sangat bermanfaat sekali untuk tubuh. Manfaat buah naga untuk kesehatan sangatlah banyak seperti dapat menjaga kekebalan tubuh. Ini sudah tidak heran lagi karena buah naga mengandung banyak vitamin C. Pastinya anda sudah tahu bahwa vitamin C dapat melindungi tubuh dari serangan berbagai macam penyakit khususnya infeksi yang biasanya disebabkan oleh bakteri, kuman dan virus.
  • Buah naga ini juga sangat aman untuk dikonsumsi oleh balita. Jika anda mempunyai balita yang susah sekali untuk makan, maka anda dapat memberikan buah naga untuk meningkatkan nafsu makannya, karena selain untuk baik untuk kesehatan, buah naga juga dapat meningkatkan nafsu makan.
  • Selain dari dagingnya, khasiat buah naga ini juga dapat anda dapatkan pada bagian kulit dan daun buah naga.  Dari ekstrak kulit dan daun buah naga dapat menghambat pertumbuhan sel tumor serta dapat membantu melancarkan peredaran darah.



Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |