Kamis, 21 Januari 2016

Bahaya Tidur Dengan Lampu Menyala Untuk Kesehatan

Bahaya Tidur dengan Lampu Menyala Untuk Kesehatan. Malam hari adalah waktu yang sangat tepat untuk mengistirahatkan tubuh. Tidur secara teratur akan memberikan dmapak yang baik bagi tubuh, dan akan membuat anda merasa segar di pagi hari saat anda bangun tidur. Dari sekian banyak orang yang tidur, beberapa orang suka tidur dengan menyalakan lampu. Para ilmuwan telah meneliti bahwa tidur dengan lampu tetap menyala akan menurunkan zat melatonin. Seperti sebuah kasus di london, ada seorang yang menderita kanker dan ternyata di sebabkan terlalu lama menggunakan lampu waktu tidur pada malam hari, sedangkan orang yang buta sangat tidak rentan dengan melatonin yang memiliki resiko rendah mengindap kanker.
Tidur dengan lampu menyala memiliki resiko yang sangat berbahaya bagi kesehatan. apa saja bahaya tidru dengan lampu menyala. Akhir-akhir  ini studi kasus menyebutkan bahwa, Tidur malam dengan posisi lampu menyala dapat meningkatkan resiko penyakit yang sangat fatal seperti berikut ini:

1. Dapat menyebabkan depresi

Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh OHIO STATE UNIVERSITY MEDICAL CENTRE menyebutkan bahwa, tidur dengan posisi lampu menyala menyebabkan perubahan struktur pada otak dan myenyebabkan seseorang mudah depresi.

2. Melemahkan sistem kekebalan tubuh (Imunitas)

Posisi tidur dengan lampu menyala akan mempengaruhi kinerja hormon melatonin. Hormon ini menjadi salah satu pertahanan kekebalan tubuh dari bahaya serangan kanker payu dara dan kanker prostat. Sebaiknya matikan lampu ketika Anda tidur, agar hormon melatonin dapat berproduksi dengan baik untuk menjaga kekebalan tubuh Anda.

3. Risiko terhadap kanker

Pancaran sinar lampu saat tidur dimalam hari sangat tidak baik bagi wanita. Hal ini dikarenakan dapat meningkatkan risiko terserang kanker payudara dan juga kanker usus besar.

4. Risiko terkena Diabetes

Kebiasaan tidur dengan lampu hidup juga dapat menimbulkan gangguan kesehatan lain, seperti susah tidur, gangguan metabolisme, penyakit kardiovaskular, dan kemungkinan besar dapat menimbulkan penyakit diabetes.

Jika sekarang Anda sudah mengetahui tentang bahaya tidur dengan lampu hidup, sebaiknya mulai dari sekarang biasakan tidur dengan posisi lampu dimatikan, agar Anda memperoleh waktu dan posisi tidur yang nyaman dan sehat.









Related Post:

Widget by [ Coretan Hidupku ]

0 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.
Widget edited by hansrubly.com

 
Design by | Coretan Hidupku |